Alergi Dingin (Urtikaria)

Alergi Dingin (Urtikaria) – Udara dengan suhu rendah akan menimbulkan rasa dingin, sehingga menggunakan pakaian yang tebal agar tubuh tidak kedinginan. ternyata suhu dingin bukan hanya akan menyebabkan tubuh kedinginan saja tetapi juga bisa menimbulkan respon tubuh berlebihan. Respon tubuh yang berlebihan terhadap dingin bisa berupa alergi dingin. Sebab alergi tidak hanya seputar pada makanan atau pun yang masuk ke dalam tubuh saja, tetapi yang dirasakan oleh tubuh pun juga bisa menyebabkan alergi. alergi dingin atau dengan nama (Urtikaria) kondisi dimana tubuh merespon dingin secara berlebihan.

Dingin sering kali di anggap berbahaya sehingga apabila suhu dingin akan muncul reaksi tubuh tertentu. Jika alergi dingin yang parah maka bukan hanya suhu dingin saja tetapi bisa juga dari benda benda yang dingin yang menyentuh kulit secara langsung. Terjadinya alergi dingin (Urtikaria) bisa dikarenakan banyak faktor, dan bisa dialami oleh siapa pun. ada yang mengalami alergi dingin saat kecil dan juga bisa berlangsung sampai dewasa.

Penyebab Alergi Dingin (Urtikaria)

Penyebab alergi dingin (Urtikaria) sebenarnya karena kelainan pada kekebalan tubuh yang di miliki. Kekebalan tubuh yang menganggap dingin suatu hal yang mengancam sehingga akan ada suatu respon berlebihan. Jadi alergi dingin hanya terjadi pada orang orang yang kekebalan tubuh menganggap dingin adalah suatu hal yang berbahaya. Dan juga alergi dingin memicu histamin dan zat kimia lain di dalam tubuh bercampur dengan darah sehingga terjadilah alergi dingin. Ada pun faktor pemicu alergi dingin terjadi, sehingga alergi dingin bisa kambuh sewaktu waktu.

Kambuhnya alergi dingin bisa dikarenakan oleh suhu udara yang rendah paling umum dan paling sering. dikarenakan sedang berada di tempat yang suhunya rendah maka alergi dingin bisa kambuh. daerah dengan suhu udara rendah bisa pada tempat yang dataran tinggi. daerah dataran tinggi cenderung rendah suhunya, seperti pada pengunungan maka dari itu apabila sedang mengunjungi tempat seperti itu sebaiknya antisipasi dengan pakaian yang memumpuni agar alergi dingin (Urtikaria) tidak akan terjadi. begitu pun pada saat pergantian musim, saat berganti musim dari panas ke musim hujan akan ada banyak angin dan sering hujan. Jadi apabila di saat pergantian musim tidak melindungi tubuh dengan baik maka efeknya akan menyebabkan alergi dingin kambuh.

Selain dengan tempat yang dataran tinggi, alergi dingin (Urtikaria) bisa kambuh juga dengan benda yang dingin. Jadi apabila kontak langsung dengan benda dingin tersebut maka dampaknya akan mengalami alergi dingin, biasanya terjadi pada orang orang yang alergi dinginnya sudah parah.

Faktor pemicu alergi dingin bisa karena usia, seperti pada anak anak dan juga pada remaja lah lebih rentan untuk mengalami alergi dingin (Urtikaria). Terjadinya alergi dingin pun lebih berpotensi pada seseorang yang menderita gangguan kesehatan tertentu seperti sedang menderita penyakit hepatitis atau pun kanker. ada pun gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh infeksi dan mengakibatkan alergi dingin juga seperti infeksi paru paru yang menyebabkan radang paru paru. dan paling besar potensi untuk mengalami alergi dingin karena ada faktor genetik dari keluar.

Gejala Alergi Dingin (Urtikaria)

Apabila alergi dingin kambuh, dikarenakan oleh suhu udara yang sangat rendah karena pendingin ruangan, karena daerah dataran tinggi atau pun karena faktor lainnya yang menyebabkan alergi dingin kambuh maka akan merasakan suatu hal atau gejala alergi dingin. Respon tubuh terhadap alergi dingin bisa seperti :

  • Pembengkakan, bisa terjadi pada tangan apabila menyentuh benda yang dingin.
  • Bentol di permukaan kulit, respon tubuh yang paling umum dikarenakan alergi dingin ialah bentol ada permukaan kulit yang diawali dengan sedikit lalu lama kelamaan akan semakin bertambah banyak. bahkan bentol merah bisa ke seluruh tubuh dan menyebabkan gatal gatal.
  • Mulut membengkak apabila benda dingin atau asupan makanan dan minuman menyentuh bibir.
  • Ada pun perubahan pada kulit yang bisa lebih merah sehingga sangat jelas sekali terlihat.

Jika kondisi alergi dingin (Urtikaria) yang parah maka bisa memberikan dampak lebih buruk dari yang telah disebutkan diatas. Seperti sesak nafas yang dikarenakan pembengkakan pada lidah maupun pada tenggorokan. bahkan ada juga yang kehilangan kesadaran apabila alergi dingin terjadi.

Mengatasi Alergi Dingin

Jika memiliki alergi dingin maka lebih hati hati, dan selalu antisipasi dengan menggunakan pakaian yang hangat dan juga tebal. Apabila alergi dingin yang di miliki cukup sensitif sehingga apabila makan dan menyentuh benda bisa kambuh juga perlu hati hati juga. hindari makanan yang dingin dan begitu pun pada minuman yang dingin agar alergi dingin tidak kambuh.

Apabila alergi dingin sudah terjadi, maka langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi alergi dingin (Urtikaria) ialah dengan menggunakan pakaian hangat atau pun selimut. Mengatasi alergi dingin juga bisa dengan minum minuman yang hangat seperti dari jahe merah sehingga tubuh langsung hangat dengan cepat, dan alergi dingin (Urtikaria) akan segera berakhir. Untuk penyembuhan alergi dingin secara total belum bisa dilakukan tetapi bisa mencegahnya. (By:RM)

Alergi Dingin (Urtikaria)

Cara Pemesanan Kapsul Herbal Obat Alergi
Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan dan Alergi Debu

 Harga 1 Botol Obat Alergi isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Alergi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alergi Dingin and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.